Kamis, 25 April 2013

Menghilangkan Kutu Rambut | Efektif dan Alami

Posted by Unknown at 05.39
Menghilangkan kutu rambut dengan efektif sangat diperlukan bagi orang-orang terkena kutu dikulit kepalanya. Kutu yang hidup di rambut sangat mengganggu sekali. Selain itu tentu kita juga ingin menghilangkan kutu rambut kita secara alami. Kutu rambut dapat menimbulkan rasa yang gatal sehingga sulit untuk tidur dan dapat terjadinya infeksi sekunder jika digaruk secara terus menerus. Pada kali ini mikmbong ingin memberikan beberapa tips yang dapat menghilangkan kutu rambut tersebut secara efektif. Kutu merupakan parasite kecil yang hidup dikulit kepala dan makanan mereka adalah darah. Tentu kita ingin menghilangkannya dari rambut kita.

Mengobati kutu rambut dengan obat seringkali malah membuat hasil yang tidak sesuai harapan. Seringkali obat mengandung insektisida yang dapat menyebabkan resistensi terhadap beberapa perawatan kimia standard. Oleh karena itu banyak peneliti beralih ke pengeobatan yang menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami atau pengobatan herbal tidak akan membahayakan apabila dipakai dan sangat manjur untuk menghilangkan kutu. Tetapi ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli kesehatan sebelum menjalani pengobatan herbal.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk menghilangkan kutu rambut dengan efektif :
  • Pohon Pongam. Pohon yang berasal dari India ini sering digunakan untuk pengobatan tradisional untuk mengobati batuk, asma, demam, rematik, kusta dan penyakit luar lainnya. Akarnya juga bisa dimanfaatkan untuk membunuh ikan dan daunnya yang kering digunakan sebagai insektisida. Di Malaysia orang asli Malaysia atau pribumi menggunakan daun pongam untuk mengobati kutu di kepala atau rambut. Dan para peneliti Malaysia pun mencoba meneliti khasiat akan daun tersebut. Dan sebuah penelitian yang telah dipublikasikan pada Desember 2009 dalam Journal Korea Parasitologi menerangkan bahwa ekstrak daun pongam ini sangat efektif dalam menghambat munculnya nimfa kutu karena mengandung 50-100% antilice.
  • Biji Nimba. Pohon Nimba atau Azadirachta Indica berasal dari Asia Selatan dan Tenggara. Sebuah penelitian Parasitology yang diterbitkan pada tahun 2007 yang menguji shampo bebas air yang dibuat dari ekstrak biji nimba dan diujikan kepada 60 anak yang terkena kutu berat dan hasilnya dalam 3 minggu dengan tiga tahap percobaan menghasilkan bahwa ekstrak biji nimba manjur sekali menghilangkan kutu rambut dan telurnya. Selain manjur penggunaan ekstrak biji nimbi juga tidak menyebabkan efek samping tetapi tidak dianjurkan untuk penggunaan pada kulit yang terluka. Selain menghilangkan kutu di India daun, kulit dan bijinya sering digunakan untuk mengobati infeksi kulit dan luka. Rasanya yang pahit dapat membunuh serangga dan mengganggu kemampuan seraangga untuk makan dan mengganggu siklus pertumbuhannya.

Demikianlah artikel Menghilangkan Kutu Rambut | Efektif dan Alami yang memberikan informasi bagaimana cara menghilangkan kutu rambut dengan efektif. Semoga artikel tentang cara menghilangkan kutu rambut secara alami ini dapat bermanfaat untuk Anda.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template