Kamis, 11 Oktober 2012

Samsung Windows 8 | Ativ S | Ativ Tab | Ativ Smart PC

Posted by Unknown at 03.05
Samsung ATIV  adalah produk terbaru dari produsen asal Korea Selatan yaitu Samsung. Produsen ini bisa dikatakan menjadi salah satu pusat perhatian di seluruh dunia terutama dalam kiprahnya di dunia elektronik dan dunia gadget. Bahkan seperti yang telah sama - sama kita ketahui, produsen ini bahkan menggegerkan dunia dikarenakan kasusnya melawan apple dalam urusan hak cipta. Bahkan hal tersebut tidak hanya terjadi di satu dua negara namun terjadi hingga di beberapa negara.

Samsung Windows 8 merupakan Project terbaru Samsung setelah sukses merebut perhatian dunia dengan perangkat mobile berbasis android. Kali ini Samsung berusaha untuk memimpin dunia mobile dengan berbasis windows 8. Tidak tanggung – tanggung, Samsung bahkan langsung mempersiapkan beberapa varian yaitu Samsung Ativ S , Samsung Ativ Tab , Samsung Ativ Smart PC dan Samsung Ativ Smart PC Pro. Produk tersebut bakal menggunakan varian terbaru dari operating system windows terbaru yaitu windows 8. Bahkan hal ini bisa dikatakan merupakan berita yang cukup mengagetkan dunia dikarenakan semua mengira bahwa brand pertama yang bakal menggunakan OS Windows 8 adalah nokia mengingat hubungan dekat mereka selama ini. Namun ternyata Samsung akan lebih dulu mengenalkan Samsung windows 8


Samsung bakal merupakan brand pertama yang memakai windows 8, bahkan dalam waktu dekat ini akan diadakan peresmian meluncurnya Samsung windows 8 di Indonesia. Setelah menggunakan merek dagang Samsung galaxy untuk perangkat mobile mereka yangberbasis android , kali ini Samsung bakal menggunakan merek dagang Samsung Ativ untuk perangkat mobile mereka yang berbasis windows 8. Menurut siaran pers yang dirilis oleh Samsung, nama Ativ di inspirasi dari kata Vita, yang dalam bahasa Latin berarti "Hidup." Bisa dikatakan dengan Produk Samsung Ativ ini Samsung hendak menyampaikan filosofi membuat hidup semua orang dengan kegembiraan yang luar biasa. 

Samsung Ativ bakal memperkenalkan 4 varian berbasis windows 8 yaitu Samsung Ativ S , Samsung Ativ Tab , Samsung Ativ Smart PC dan Samsung Ativ Smart PC Pro. Rupanya setelah menggebrak dunia mobile dengan Samsung Galaxy Note 2 terbaru mereka dan Samsung Galaxy Camera yang berfokus pada fitur camera , rupanya Samsung sudah mempersiapkan diri untuk membidik pangsa pasar penggemar windows 8 dengan harapan menjadi pemimpin pasar dunia mobile tahun 2013. 




Samsung Ativ S merupakan smartphone Samsung yang berbasis sistem operasi Windows Phone 8 dengan layar berukuran 4,8 inci dengan teknologi Super AMOLED HD dan telah menggunakan lapisan kaca antigores Gorilla Glass 2. Samsung Ativ S menggunakan Prosesor dual core dari Qualcomm kecepatan 1,5GHz dan dukungan RAM 1GB. Perangkat smartphone ini akan menggunakan baterai 2.300mAh dan dilengkapi kamera 8MP dengan LED flash dan kamera depan 1,9MP untuk keperluan video call. 

Samsung Ativ Tab merupakan Samsung Ativ dengan bentuk Tablet. Samsung Ativ Tab akan menggunakan Prosesor berarsitektur ARM yang berbasis khusus pada os windows 8 RT ( Run Time ). Windows 8 RT merupakan OS khusus yang dibikin oleh Microsoft untuk Produk yang berbasis pada Prosesor ARM. Tablet berukuran 10.1 inci ini akan menggunakan Prosesor berarsitektur ARM dual core dengan kecepatan 1,5GHz. Layarnya mempunyai resolusi 1.366 x 768 pixel, RAM 2GB, kamera belakang 5MP dengan LED flash dan kamera depan 1,9MP dan akan didukung oleh kapasitas baterai 8.200mAh. 



Samsung Ativ Smart PC dan Samsung Ativ Smart PC Pro merupakanTablet yang disertai dock keyboard. Bisa dikatakan ide Samsung Ativ smart PC dan Samsung Ativ SMART PC Pro merupakan hasil perpaduan antara Tablet dan notebook. Gadget ini akan berukuran 11,6 inci dengan resolusi layar 1.366 x 768 pixel HD. Layarnya dapat merespon multi-sentuhan hingga 10 jari dan akan dilengkapi dengan pena stylus bernama S Pen yang menggunakan teknologi Wacom dan akan disertai dengan S Note. Samsung Ativ Smart PC dan Samsung Ativ Smart PC Pro mempunyai bentuk sama hanya perbedaannya terletak pada spesifikasi hardware dimana Samsung Ativ Smart PC Pro mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi. Kedua Samsung Smart PC ini akan menggunakan prosesor Intel Atom dengan kode nama Clover Trail, sehingga mereka akan menggunakan OS windows 8 ( tanpa RT ) dengan kapasitas RAM 2GB , flash drive 128GB dan dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dengan flash dan kamera depan 2MP untuk video call. 

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template