Minggu, 18 November 2012

NAV-1 | Toyota Noah Indonesia | Harga Spesifikasi

Posted by Unknown at 18.40
Nav-1 yang merupakan kependekan dari Navigation – 1 tampaknya akan dipilih oleh Toyota Indonesia sebagai nama Toyota Noah yang merupakan mobil MPV Toyota yang dipasarkan khusus untuk kawasan asia. Toyota Nav-1 dikabarkan akan diluncurkan pada desember 2012 atau paling lambat awal tahun 2013. Toyota Nav-1 yang merupakan nama Toyota Noah di Indonesia ini akan dirakit di Indonesia.

Toyota Nav-1




Tampaknya kemungkinan Toyota Indonesia menghindari untuk menggunakan nama Noah pada mobil MPV terbaru mereka untuk menghindari kesamaan dengan nama grup jelmaan peterpan yang berganti nama menjadi Noah yang baru saja ditunjuk menjadi brand ambassador Yamaha

Toyota Nav-1 sendiri akan terjun di pasar MPV 7 seater. Dengan ini tentu Toyota Nav-1 akan bersaing dengan Nissan serena, Honda odyssey dan andalan mazda di segmen MPV yaitu mazda biante. Bisa dikatakan Toyota Nav-1 akan berada di tengah Toyota innova dan Toyota alphard. Memang bisa dikatakan mobil MPV keluarga masih mempunyai daya tarik tersendiri bagi pasar otomotif Indonesia. Hal inilah yang menjadi pertimbangan Toyota Indonesia untuk memboyong Toyota Noah dalam wujud Toyota Nav-1. 

Harga Toyota Nav-1 sendiri akan diprediksi berada dikisaran 400 jutaan rupiah. Hal ini mengingat harga Toyota innova seri tertinggi yang hampir mencapai 300 juta dan harga Toyota alphard termurah yang masih dikisaran 600 jutaan. Dikarenakan Toyota Nav-1 bisa dikatakan merupakan paket premium dengan harga yang lebih terjangkau hingga kemungkinan harga Toyota Nav-1 akan berada diantara kedua mobil andalan Toyota itu. 


Spesifikasi Toyota Nav-1 sendiri akan didukung oleh mesin 3ZR-FAE berkapasitas 1.986 CC dengan 4 silinder yang sudah menggunakan teknologi valvematic. Dengan mesin ini Toyota Nav-1 dapat menghasilkan tenaga maksimum 158 dk pada 6.200 rpm dengan torsi maksimum 196 Nm pada 4.400 rpm. Transmisi Toyota Nav-1 akan menggunakan system transmisi 7-spd CVT/fwd. Dimensi Toyota Nav-1 berukuran 4.635 x 1.720 x 1.850 mm dengan wheelbase 2.825 mm. Dengan Ground Clearance Toyota Nav-1 165 mm bisa dikatakan mobil MPV bikinan Toyota ini siap melibas jalanan Indonesia. 


Toyota Nav-1 akan menggunakan system pintu geser elektrik di kedua sisi dimana pintu bagasi Toyota Nav-1 juga dapat bekerja secara elektrik. Pintu geser elektrik di kedua sisi dapat terbuka hingga 730 mm sehingga dapat memberi kemudahan akses keluar masuk penumpang belakang. Toyota Nav-1 juga memiliki kofigurasi bangku yang begitu fleksibel. Selain bangku baris kedua yang dapat diatur maju mundur, juga dapat dirotasi 180° agar dapat saling berhadapan, dan 45° untuk memudahkan Anda dalam memasang car seat. Bahkan pada saat direbahkan dengan headrest dilepas, bangku dapat diatur dapat membentuk serupa tempat tidur. 

Dengan tujuan menghadirkan mobil premium dengan harga yang lebih terjangkau, nampaknya Toyota Nav-1 akan mendapatkan respon positif bagi para penggemar mobil MPV Indonesia. Apalagi dengan spesifikasi yang ditawarkan juga sesuai dengan harga yang disematkan pada Toyota Noah Indonesia yang bernama Toyota Nav-1

Update 29 November 2012:

Akhirnya Toyota Noah Indonesia sudah akan mendekati kenyataan untuk mengaspal di Indonesia.Sebagai perkembangan, ada kemungkinan Toyota Nav-1 akan memiliki nama resmi tanpa 'tanda setrip' yaitu Toyota Nav1.

Untuk Perkembangan terbaru, anda bisa melihat pada artikel mikmbong yaitu Spesifikasi dan Harga Toyota Nav1 untuk melihat perkembangan terbaru tentang Toyota Nav1.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template