Kamis, 22 November 2012

Panduan Cara Upgrade BB OS Blackberry

Posted by Unknown at 23.07

Upgrade OS Blackberry

Upgrade OS Blackberry sering dilakukan ketika ada OS blackberry keluaran terbaru yang dikeluarkan oleh blackberry itu sendiri. Blackberry sering menyediakan upgrade OS blackberry terbaru sesuai dengan tipe blackberry atau BB itu sendiri seperti BB torch , BB Gemini, BB Dakota, BB Bellagio dan tipe – tipe BB lainnya. Upgrade OS blackberry ini sendiri dimaksudkan agar smartphone blackberry mempunyai OS terbaru yang tentu saja dilengkapi dengan fitur terbaru yang disediakan oleh blackberry. Salah satu cara yang paling terkenal untuk meng – upgrade OS BB atau OS Blackberry yaitu dengan menggunakan AppLoader.


Blackberry sendiri dikabarkan siap untuk mengeluarkan andalan terbaru mereka yaitu OS Blackberry 10 yang akan mereka sematkan pada seri blackberry terbaru mereka yaitu blackberry L Series. Blackberry L series sendiri akan mempunyai tiga tipe yaitu blackberry laguna , blackberry London dan blackberry Lisbon.OS Blackberry 10 yang akan dikeluarkan pada tahun 2013 itu akan menjadi andalan blackberry untuk dapat bersaing dengan smartphone keluaran pabrikan lainnya. Seperti yang telah kita ketahui, Samsung yang merupakan produsen mobile asal korea selatan ini bahkan telah menyiapkan Samsung galaxy S4 nya yang akan menggunakan OS Android terbaru seri 5.0 dengan UI khas Samsung.

Upgrade OS Blackberry sendiri dilakukan dengan harapan kita memperoleh fitur terbaru dari blackberry dan beberapa update yang dilakukan oleh blackberry yang dapat menyelesaikan masalah di blackberry atau BB kita. Tentu kita sering mendapati misalnya pada fitur blackberry messenger alias BBM yang menjadi andalan Blackberry untuk tetap dapat eksis dan mempunyai pasar tersendiri itu, ketika kita menggunakan fitur autotext emoticon blackberry , BB kita malah menjadi lemot. Tentu hal ini sangat mengganggu dalam menggunakan BB tersebut bukan. Nah kadang dengan upgrade OS blackberry tersebut, kita dapat memecahkan masalah blackberry lemot menjadi tidak lemot.

Upgrade OS blackberry sendiri harus dilakukan dengan benar. Jika kita melakukan dengan sembarangan, blackberry kita bukannya sembuh dari lemot malah lebih parah dari lemot malah menjadi matot. Keluhan BB hank atau error sering dilontarkan bagi banyak pengguna yang tidak sukses dalam meng- upgrade BB atau blackberry mereka sendiri. Untuk itu, pada kali ini mikmbong mencoba untuk memberi cara dan panduan upgrade OS Blackberry.

Panduan dan Cara Upgrade OS Blackberry. 

  • Pertama – tama kunjungilah situs resmi Blackberry RIM yang beralamatkan di https://swdownloads.blackberry.com/ 
  • Pilih icon file hasil download dan kemudian pilih RUN untuk menjalankannya. 
  • Terima penjanjian lisensi dan pilihlah bahasa yang anda lebih suka untuk gunakan. 
  • Dengan sambungan USB, hubungkan smartphone blackberry anda dengan computer. Jalankan file loader.exe 
  • Bagi pengguna windows XP : Pilih C:/ProgramFiles\CommonFiles\ResearchInMotion\Apploader 
  • Pilih C:/ProgramFiles(x86)\CommonFiles\ResearchInMotion\Apploader untuk windows 7

  • Kemudian akan muncul instalation wizard seperti gambar yang terdapat dibawah ini dan pilih next untuk menuju ke halaman selanjutnya. 
  • Setelah di next maka akan tampil sebagai berikut, kemudian anda bisa tipe koneksi yang digunakan blackberry untuk terhubung ke komputer 
  • Langkah selanjutnya pilih koneksi USB, lalu klik Next 
  • Langkah berikutnya untuk upgrade os blackberry, kemudian loader wizard akan membaca konfigurasi sistem gadget blackberry secara otomatis, jika anda ingin melakukan downgrade OS pilih 'Replace application with older version' 
  • Dan jika anda memang mau upgrade os blackberry anda dengan versi yang lebih tinggi maka pastikan aplikasi-aplikasi seperti Blackberry attachment service, Blackberry Messenger, dan aplikasi lainnya di cek list lalu pilih 'Next' 
  • Pastikan application loader wizard membackup dan restore semua data Blackberry anda. Kita juga dapat memback-up autotext emoticon blackberry kita agar tidak hilang. Pilih 'Automatically Back Up', lalu klik Next. 
  • Dan jika proses upgrade Blackberry telah usai maka akan muncul tampilan 'Completing the Application Loader Wizard'. Pastikan aplikasi yang ingin anda install sudah dipilih. Proses upgrade Os blackberry ini akan berjalan kira-kira 20-30 menit tergantung pada model Blackberry. Jangan pernah mencabut dan melepaskan kabel usb yang menghubungkan Blackberry dengan komputer sebelum muncul pesan 'Loading Operation is Complete' karena akan menyebabkan smartphone Blackberry anda Bricked. 
  • Tunggu sampai proses selesai, jika telah muncul pesan 'Loading Operation is Complete' cabut Blackberry dari komputer. Anda dapat menekan tombol “Finish” untuk mengakhiri proses upgrade OS blackberry ini. Proses upgrade OS Blackberry selesai telah selesai dilakukan. 

Yang terpenting dalam Upgrade OS Blackberry, pastikan tipe blackberry anda dan sesuaikan dengan OS blackberry yang tersedia sesuai dengan tipe BB yang anda punya. Jangan melakukan Upgrade OS blackberry dengan dan dalam keadaan terburu – buru untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template