Kamis, 03 Januari 2013

Bahagia | Tips Hidup Lebih Bahagia

Posted by Unknown at 13.19

Bahagia

Hidup bahagia, siapa sih yang tidak mau hidup bahagia? Kita semua tentu menginginkan hidup bahagia. Setidaknya setiap tahun kita selalu ingin agar hidup kita dapat lebih bahagia dibanding sebelumnya. Hidup bahagia tidak selalu diukur dari banyaknya harta. Memang tidak dapat dipungkiri, harta memang sangat dibutuhkan, namun untuk dapat hidup lebih bahagia, kadang ada cara yang lebih sederhana.


Mikmbong pada artikel kali ini akan membahas bagaimana cara hidup bahagia atau mungkin bisa dikatakan tips hidup lebih bahagia. Tentunya hidup bahagia disini tidak dipandang dari segi materi sehingga menganjurkan agar hidup bahagia harus mencari uang sebanyak – banyaknya agar bahagia. Bukankan ada pepatah kuno yang mengatakan bahwa kadang kebahagiaan tidak dapat dibeli dengan uang atau harta.

Kali ini mikmbong ingin membahas bagaimana cara hidup bahagia atau setidaknya lebih bahagia hanya dengan beberapa langkah sederhana. Kadang hidup itu sudah rumit, masak untuk bahagia saja harus menggunakan cara yang rumit pula.

Tips hidup lebih bahagia :

  • Belajar untuk lebih bersyukur. Bisa dikatakan dengan bersyukur atau rasa syukur itu sendiri adalah awal mula dari kehidupan spiritual yang lebih bahagia. Tak ada salahnya untuk mencoba mengingat kembali dan belajar bersyukur atas apa yang sudah kita miliki. Amati hal – hal yang mungkin selama ini dianggap sepele oleh kita, mungkin benda – benda sepele yang kita miliki, canda tawa keluarga, suasana yang tenang. Mungkin itu dapat menjadi langkah awal agar anda dapat belajar lebih bersyukur kepada Tuhan dan dapat menjadikan hidup ini lebih bahagia dan tidak terasa berat karena selalu mengejar sesuatu.
  • Mendekatkan diri kepada Tuhan dengan rutin berdoa. Jika kita menghitung waktu, mungkin berdoa hanya merupakan sebuah acara yang sebenarnya sangat singkat. Namun dengan waktu yang singkat yang kita isi dengan doa itu dapat menjadi titik balik kehidupan anda dengan dekat kepada Tuhan dan meningkatkan kualitas kehidupan rohani kita. Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan, membuat kehidupan kita tidak terasa sendirian dan selalu ada yang menemani kita. Mungkin disaat kita mengalami keadaan yang sulit, dengan merasa bahwa Tuhan beserta kita, niscaya membuat kita lebih kuat dan lebih bahagia karena ada Tuhan yang selalu beserta kita.
  • Mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Manusia diberikan kebebasan untuk menentukan bagaimana jalan kehidupan akan dijalani. Apakah ingin menjadi manusia yang jahat atau baik. Dengan menjadi lebih baik, membuat kita lebih bahagia karena kita sendiri menjadi pribadi yang baik dan juga baik bagi lingkungan kita.
  • Mencoba untuk menjalani hidup dengan lebih santai. Santai disini bukan berarti malas, namun mungkin anda dapat mengurangi aktivitas yang selalu menekan kehidupan anda. Anda tidak perlu kuatir bahwa dengan lebih santai maka anda menjadi tidak produktif. Justru jika anda lebih santai dalam arti yang benar tentunya, maka anda dapat menjadi lebih bahagia dimana kehidupan yang lebih bahagia itu justru dapat membuat anda menjadi lebih produktif dan membuat karir lebih cemerlang.
  • Menikmati keindahan alam juga dapat membuat anda lebih bahagia. Seperti yang kita ketahui, alam tentu adalah ciptaan Tuhan. Coba perhatikan dan nikmati keindahan alam sekitar kita. Alam selalu berubah dan terdapat keindahan tersendiri pada alam. Dengan anda dapat menikmati keindahan alam, membuat anda dapat lebih bersyukur kepada Tuhan yang telah menciptakan keindahan alam ini, dan tentu hal ini dapat membuat anda menjadi lebih bahagia.

Demikian artikel Bahagia | Tips Hidup Lebih Bahagia yang membahas beberapa tips yang dapat membuat kehidupan lebih bahagia. Semoga kehidupan yang lebih baik dan lebih bahagia selalu menyertai kita semua. Amin.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template