Minggu, 13 Januari 2013

Cara Meredakan Flu Cepat Efektif

Posted by Unknown at 09.39

Meredakan Flu

Meredakan flu sangat penting bagi orang yang baru terkena flu. Flu memang sangat mengganggu ketika kita mengalaminya. Flu pada dasarnya datang ketika kekebalan tubuh kita menurun. Dan seperti yang telah ktia ketahui, musim pancaroba atau yang bisa dikatakan pergantian musim membuat tubuh lebih cepat lelah dan otomatis daya tahan tubuh pun berkurang. Itu sebabnya pada saat musim pancaroba atau pergantian musim membuat banyak orang terkena Flu.

Meredakan Flu

Dikarenakan flu datang ketika daya tubuh kita berkurang atau bisa dikatakan berkurangnya ketahanan tubuh kita, maka sebenarnya flu pun dapat dengan mudah pergi ketika kita telah kembali meningkatkan daya tahan tubuh kita. Jadi bisa dikatakan ketika daya tahan tubuh dan kekebalan tubuh kita kembali meningkat, tubuh kita secara otomatis sanggup untuk melawan virus penyebab flu dan otomatis rasa tidak nyaman akibat flu tersebut pun ikut hilang.

Jadi bisa dikatakan sebenarnya untuk meredakan flu tersebut tidaklah susah dan sulit. Kita hanya tinggal berusaha membuat daya tahan tubuh kita meningkat kembali. Pada artikel kali ini, mikmbong akan membahas bagaimana cara meredakan flu cepat efektif.

Cara meredakan flu dengan cepat dan efektif :

  • Cara meredakan flu dengan cara istirahat yang cukup. Bisa dikatakan pula dengan cara lain tidurlah lebih banyak agar tubuh anda dapat beristirahat. Setidak – tidaknya janganlah terlalu lelah ketika flu, sebab jika anda terlalu lelah hanya membuat daya tahan tubuh anda lebih menurun.
  • Cara meredakan flu dengan makan sup ayam. Tentu kita pernah mendengar nasehat orang tua yang mengatakan makanlah sup ketika flu atau masuk angin. Bahwa ternyata hal ini bukan hanya membuat perasaan kita menjadi nyaman, namun bahan yang terdapat dalam sup ayam mengandung zat antiradang yang dapat mencegah meluasnya radang itu sendiri. Sup ayam yang hangat dapat meredakan produksi ingus dan uap yang ditimbulkan dari sup ayam hangat tersebut dapat melegakan hidung.
  • Cara meredakan flu dengan mengkonsumsi lemon dan madu. Untuk madu sendiri, manfaat dan khasiat madu sendiri tentu kita sudah mengerti dan mengetahui. Campuran dua sendok madu dalam segelas air hangat yang diberi irisan lemon dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Cara meredakan flu dengan cara banyak minumlah air putih. Dengan banyak minum air putih, menghindarkan kita dari dehidrasi yang bertambah parah. Padahal ketika kita dehidrasi, daya tahan tubuh kita menurun.
  • Cara meredakan flu dengan berkumur air garam. Berkumur dengan air garam sangat membantu ketika kita merasa terganggu dengan dahak di tenggorokan. Dengan berkumur, kita juga dapat mengencerkan lendir yang kental dan juga dapat meringankan iritasi.

Demikian artikel Cara Meredakan Flu Cepat Efektif yang membahas tentang meredakan flu dengan cara meredakan flu cepat efektif. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang terkena flu.

1 comments:

Freddy mengatakan...

Terima kasih share-nya. Singkat, padat & jelas. Semoga bermanfaat utk banyak orang

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template