Selasa, 02 April 2013

Melindungi Diri Dari Kuman Nakal

Posted by Unknown at 06.16
Melindungi diri dari kuman itu sangat perlu agar tidak mudah terkena penyakit. Kuman dan bakteri bisa berasal dari mana saja. Seperti berasal dari sekolah, tempat kerja, dirumah dan tempat-tempat lainnya. Oleh karena itu marilah kita mencoba hidup bersih karena bersih itu sehat dan bebas terhindar dari penyakit. Banyak orang apabila terkena penyakit flu atau pilek pergi ke dokter dan diberikan obat untuk menyembuhkan flu atau pilek tersebut. Tetapi tentu bukanlah lebih baik jika kita melindungi diri dari kuman nakal terlebih dahulu daripada mengobati sehingga hal tersebut dapat lebih membuat kita mengerti mengapa kita perlu melindungi diri dari kuman nakal.


Meskipun begitu ada beberapa cara untuk menanggulangi atau melindungi diri dari kuman yang menyebabkan penyakit yang dapat dilakukan oleh siapapun. Tentu kita ingin agar kita selalu hidup dengan sehat tanpa melibatkan kuman nakal didalam kehidupan kita yang notabene dapat membuat kita sakit bukan.

Berikut ini beberapa langkah untuk melindungi diri dari kuman nakal :
  • Melindungi diri dari kuman nakal dengan Berhati-hati Saat Traveling. Mengapa harus berhati-hati saat traveling, itu dikarenakan saat traveling atau jalan-jalan seseorang lebih mudah untuk bersentuhan dengan kuman atau super bug, dngan melalui makanan, minuman yang kita konsumsi dan juga udara yang ada disekitar kita. Pada saat menkonsumsi makanan lebih baik pada saat makanan tersebut panas dibandingkan dengan makanan yang dingin atau tidak dimasak, karena panas dapat membunuh bakteri sehingga lebih aman untuk dikonsumsi.
  • Melindungi diri dari kuman nakal dengan Menjaga System Kekebalan Tubuh. Dalam keadaan kondisi yang sehat, tubuh manusia telah dirancang dengan baik dalam melawan infeksi. Tetapi apabila sistem imun tubuh terganggu, maka seseorang akan berisiko terkena penyakit karena tubuh tidak cukup kuat untuk menghadapi serangan yang datang dari luar. Cara yang paling baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar dalam kondisi yang stabil adalah dengan melakukan olahraga yang teratur agar tubuh bugar, memberikan tubuh makanan dan minuman yang bernutrisi dan bergizi, melakukan kegiatan yang dapat mengurangi stres dan yang paling penting adalah tidur atau istirahat yang cukup.
  • Melindungi diri dari kuman nakl dengan Sebisa Mungkin Menjauh dari Rumah Sakit. Rumah sakit adalah tempat berkumpulnya berbagai macam bakteri dan kuman. Apabila kondisi tubuh dalam keadaan menurun dan datang kerumah sakit, akan lebih cepat terinfeksi penyakit. Lebih baik datang kerumah sakit untuk hal yang perlu dan pastikan kondisi tubuh dalam keadaan baik. Apabila kondisi tidak optimal dan masih bisa ditanggulangi di rumah hendaklah tetap dirumah saja dan beristirahat dengan cukup. Namun apabila diharuskan pergi atau dirawat di rumahsakit, gunakanlah selalu pembersih tangan diarea tertentu yang seharusnya berada dan tidak perlu berkeliling. Untuk pasien jika memungkinkan cobalah untuk keluar ruangan karena udara segar sangat penting.
  • Melindungi diri dari kuman nakal dengan Mencuci Tangan. Langkah yang terakhir ini sangatlah mudah untuk dilakukan oleh siapapun. Jadi jangan malas untuk cuci tangan sebelum dan sesudah makan, atau setelah dari kamar mandi karena hal tersebut dapat membatasi penyebaran kuman yang menyebabkan penyakit dan dapat juga membatasi penyebaran penyakit. Hal yang terpenting dan harus dilakukan adalah membersihkan dari bakteri dan kuman setelah memegang barang-barang tertentu dan sebelum bersentuhan dengan mata, hidung, dan mulut. Gunakanlah selalu sabun dan air mengalir untuk mencuci tangan atau menggunakan pembersih tangan yang dapat membatasi penyebaran penyakit.

Demikianlah artikel Melindungi Diri Dari Kuman Nakal yang berisi langkah untuk melindungi diri dari kuman nakal dan semoga bermanfaat dan menjadikan kita lebih waspada dengan cara hidup bersih karena sekali lagi bersih itu sehat sehingga dapat jauh dari kuman nakal.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template