Sabtu, 20 Oktober 2012

Arti Ciyus Miapah Enelan | Status Fb

Posted by Unknown at 05.57
Arti Ciyus yang adalah Serius ?? akhirnya dengan sukses membanjiri Fb. Bahasa alay yang sedang ngetrend ini bisa dikatakan menjadi salah satu jawaban terfavorit saat ini ketika ada status seseorang di Fb yang sedang memberitakan sesuatu atau apa yang orang itu baru kerjakan. Tidak tanggung – tanggung , status orang yang sepele aja bisa keluar comment dari orang lain yang menulis : ciyus? miapah? enelan? Yah, kalau yang membuat status Fb sedang mempunyai kadar iseng dan juga penggemar bahasa alay, akhirnya status Fb tersebut berakhirlah menjadi ajang adu kreatif penulisan ala bahasa alay yang bisa dikatakan sudah sangat marak apalagi pada akhir – akhir ini. Rasa – rasanya walau tahun baru 2013 sudah didepan mata, koq rasanya ini trend masih belum kelihatan tanda – tanda berakhir , malah bertambah hebat mungkin iya kali. 


Seperti yang sudah pernah saya tuliskan di ciyus miapah enelan | arti bahasa alay , bahasa alay yang satu ini bisa dikatakan merupakan perkembangan dari penulisan campuran huruf + angka + tanda baca ditambah dengan gaya bicara cadel ala anak batita yang konon dibuat ngetrend oleh seorang comedian yang menggunakan bicara ala batita untuk membuat jadi lucu. Seperti yang sudah kita ketahui, pada anak batita belum mempunyai kemampuan bicara yang sempurna. Kadang bisa disingkat, kadang bisa pelafalan yang kurang sempurna atau kadang belum bisa mengucapkan huruf tertentu seperti r , dimana mungkin memang hal itu termasuk lucu, tapi ya masak kalo yang bicara udah dewasa, terus pake kata seperti ucapan anak batita. 


O iya sebelum bercerita lebih lanjut, kira review lagi deh apa sih arti ciyus ? ciyus mempunyai arti yaitu kata serius??!! namun dalam pelafalan ala anak batita. Seperti yang sudah saya bilang, kalau kita mengabarkan sesuatu, terus ada anak batita yang ingin bilang serius namun karena belum sempurna sehingga mentok bilang ciyus ? celius ? ya mungkin kita maklum ya. Lha tapi kalo orang udah gede jawabnya pake bahasa kayak batita ini terus gimana coba ? misalnya nih, ada dosen yang mengabarkan kalo besok ada test, dengan bilang : oke kalo begitu besok kita test ya. Eh tu mahasiswa dengan pede nya bilang : ciyus lo ?? hahaha. Dijamin mau ikut test ato ga ikut test nilai nya sama sama dapet E kali ya. Begitu pula dengan arti miapah yang mempunyai arti yaitu demi apa dan lagi – lagi singkatan ala anak batita dari beneran menjadi arti enelan

Nah, seperti yang sudah kita ketahui, Fb merupakan situs jejaring social yang mengedepankan pertemanan. Makanya Fb dibilang situs pertemanan. Tentunya dikarenakan ciyus miapah enelan telah membanjiri dunia nyata, tentunya dunia maya pun tak ketinggalan ikut kebanjiran ini kata dari bahasa alay. Alhasil ciyus yang mempunyai arti serius versi alay ini pun menjadi kata ngetrend di fb. Apalagi jika di jejaring social yang mewajibkan penggunanya untuk daftar fb dahulu sebelum dapat bergabung dengan situs fb ini, mempunyai kebanyakan teman yang notabene penganut alay semua. Bisa dikatakan status Fb nya akan menjadi ajang adu kreasi bahasa alay. Mulai dari versi campuran huruf angka tanda baca ditambah dengan cadel ala anak batita seperti "cungguh, pucing, cumpah," dan lain sebagainya. 

Percaya deh, jika anda tidak terbiasa dengan membaca tulisan ala alay ini, dan anda sedang tidak ingin pusing, maka lebih baik anda menghindari untuk membaca tulisan alay tersebut. Hehehe. Berikut ini contoh status Fb anak alay , o iya kalau tidak terbiasa dan menjadi pusing, saya minta maaf terlebih dahulu ya. Hehehe 
  • Puanas'y £uaR byZA + PÖuoulL. . . . 
  • M£emb trä$a hämP4 tnpä $ùaramu kKshQu. . . .>_<' 
  • cùn9guh aqw terpnah a$mära dGn Qmuh. . . .$yängQu. . . c!Yu$$ 
  • Ayo blAJAR hbz2'an wad UN' Bsx. . ! ! ! " CEMANGAT. . . . 
  • Ngèb4r_tjäh,…… eN3L@n J0$$!!! 
  • aQuh BENCI sMa Cow pMBhonqk !! c!Yu$$!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! 
  • mNa JanJ!e m0e yaNqkk !!! pRnahh QuuhkttHakn k’akk ??? 
  • T3T4p OptimIS, 54l1ng M3nGharG4i 54l1Ng m3mAHam1 -->  TaW G@gh capa N1h Y4Ng nY0moNG ?? wKwKwK

Huft.. udah deh. Malah pusink sendiri. Hahaha. Oke deh, met update status Fb pake ciyus , miapah dan enelan beseta teman – temannya ya..

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template