Minggu, 13 Januari 2013

Jeruk Nipis | Khasiat dan Manfaat

Posted by Unknown at 09.57

Jeruk Nipis

Jeruk nipis selain enak dikonsumsi ternyata jeruk nipis memiliki khasiat dan juga manfaat yang berguna bagi kesehatan dan kehidupan kita sehari – hari. Tentu kita sudah banyak mengerti dan mungkin sudah banyak yang pernah menggunakan jeruk nipis dalam kehidupan kita. Baik untuk langsung dikonsumsi dan juga dinikmati serta pula kadang digunakan sebagai salah satu aplikasi dalam memasak. Tapi sadarkah anda tentang manfaat dan khasiat jeruk nipis yang lain?


Jeruk nipis ternyata menyimpan beberapa khasiat jeruk nipis dan juga manfaat jeruk nipis yang dapat berguna bagi kita. Pada artikel kali ini, mikmbong akan membahas tentang jeruk nipis dan juga tentang khasiat dan manfaat dari buah jeruk yang satu ini.

Manfaat

Manfaat jeruk nipis :
  • Manfaat jeruk nipis sebagai penghilang bau amis. Rasa – rasanya hal yang satu ini sudah termasuk umum diketahui secara umum. Bukan rahasia lagi ketika kita ingin menghilangkan bau amis, kita menggunakan jeruk nipis sehingga dapat mengurangi bau amis tersebut.
  • Manfaat jeruk nipis untuk meredakan gejala flu. Bahwa jeruk nipis pun ternyata efektif dalam meredakan flu cepat efektif dimana ketika tenggorokan perih dan juga pada saat kita batuk tahap awal, jeruk nipis yang dicampur dengan madu siap memberikan anda sebuah kelegaan.
  • Manfaat jeruk nipis untuk bahan desinfektan ketika luka. Ketika kita berdarah misal ketika kita berdarah terkena pisau pada waktu mengiris, jeruk nipis dapat menghentikan perdarahan dan membersihkan sayatan atau irisan tersebut.
  • Manfaat jeruk nipis untuk mencerahkan kuku yang tampak kusam dan kekuning – kuningan.

Khasiat

Khasiat jeruk nipis :
  • Khasiat jeruk nipis untuk menyegarkan peralatan rumah tangga. Ketika anda membersihkan kulkas, jeruk nipis dapat membantu menghilangkan bau – bauan yang tidak sedap dan siap untuk menggantinya dengan aroma jeruk nipis yang menyegarkan.
  • Khasiat jeruk nipis untuk menyamarkan noda hitam. Dengan menggosokkan jeruk nipis pada bagian kulit yang menghitam, seperti misalnya flek hitam atau mungkin lingkaran mata hitam, maka dengan menggosok bagian yang lebih hitam tersebut dengan perasan jeruk nipis yang digunakan secara teratur dapat membuat warna hitam tersebut menjadi lebih muda.
  • Khasiat jeruk nipis untuk membersihkan talenan. Talenan anda akan menjadi lebih bersih dan menghilangkan bau talenan akibat bahan makanan yang berbau khas.
  • Khasiat jeruk nipis untuk memutihkan pakaian. Ternyata jeruk nipis mempunyai daya pemutih yang tak kalah hebat dengan pemutih – pemutih yang beredar dipasaran. Seperempat cangkir perasan jeruk nipis siap untuk membuat warna baju putih anda lebih cemerlang.

Demikian artikel Jeruk Nipis | Khasiat dan Manfaat yang membahas tentang jeruk nipis dan tak lupa manfaat jeruk nipis dan juga khasiat jeruk nipis. Semoga artikel tentang jeruk nipis ini dapat bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template